You are currently viewing Workshop Persiapan Reakreditasi Prodi

Workshop Persiapan Reakreditasi Prodi

Bogor, 4 November 2023 – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah Bogor menggelar Workshop Persiapan Reakreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam pada tanggal 2 hingga 3 November 2023. Acara ini menjadi langkah strategis bagi STAI Al-Hidayah guna memastikan program studi yang ada di STAI Al-Hidayah memenuhi standar kualitas yang diperlukan untuk akreditasi.

Workshop ini dihadiri oleh para kepala program studi (Kaprodi) dan staf administrasi STAI Al-Hidayah Bogor serta berbagai pemangku kepentingan yang terlibat dalam program studi Pendidikan Agama Islam. Tujuan utama acara ini adalah meningkatkan pemahaman dan persiapan untuk menghadapi proses reakreditasi yang akan datang.

Pembicara utama dalam acara ini adalah Dr. (Cand) Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., seorang dosen dari Program Studi Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid di Pekalongan, Jawa Tengah. Dr. Yusuf Nalim memiliki pengalaman yang sangat luas dalam bidang pendidikan tinggi dan akreditasi, dan dalam sesi presentasinya, beliau memberikan wawasan dan panduan khusus terkait persiapan untuk reakreditasi program studi.

Selama workshop, para peserta, terutama Kaprodi dan staf administrasi, memiliki kesempatan untuk mendiskusikan strategi dan tindakan yang diperlukan untuk memastikan program studi Pendidikan Agama Islam memenuhi standar yang ditetapkan oleh LAMDIK.

Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung B STAI Al-Hidayah Bogor, tempat yang nyaman dan sesuai untuk keperluan workshop ini. Selain persiapan teknis, workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pengelola program studi tentang pentingnya akreditasi dalam menjaga mutu dan kualitas pendidikan tinggi Islam di Indonesia.

Kepala STAI Al-Hidayah Bogor, Dr. Unang Wahidin, menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk mengadakan workshop ini dan berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam persiapan untuk menghadapi reakreditasi program studi Pendidikan Agama Islam. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dr. Yusuf Nalim yang telah menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Workshop Persiapan Reakreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa program studi tersebut tetap memenuhi standar tinggi bahkan bisa mendobrak mendapatkan predikat unggul dan terus berkembang dalam dunia pendidikan tinggi Islam di Indonesia.

Tinggalkan Balasan